Rabu, 09 Oktober 2013

400 Penari Bakal Meriahkan Pembukaan Porprov Jateng


Latihan bersama yang dilakukan seluruh penari di GOR Satria Purwokerto, Minggu (6/10/2013) sore. Foto : Nofik Lukman Hakim
Latihan bersama yang dilakukan seluruh penari di GOR Satria Purwokerto, Minggu (6/10/2013) sore. Foto : Nofik Lukman Hakim
BANYUMAS – Sebanyak 400 penari bakal meriahkan opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2013 yang berlangsung di GOR Satria Purwokerto, Selasa (8/10/2013) malam. Dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, suara merdu artis jebolan Indonesia Idol, Dionysius Agung siap berpadu dengan keindahan Tari Massal Arga Sata Kencana.
Dalam rangkaian persiapan pembukaan yang berlangsung Minggu (6/10/2013) sore di GOR Satria Purwokerto, acara diawali masuknya 100 penari putra yang membawa wayang gunungan emas. Selanjutnya 300 penari putri yang datang dari empat penjuru lapangan membentuk formasi apik diikuti masuknya bendera-bendera peserta kontingen.
Bupati Banyumas Achmad Husein akan menyapa para penonton terlebih dahulu sebelum acara dibuka secara resmi oleh Ganjar Pranowo. Pada akhir acara, pesta kembang api yang sudah disusun secara apik semakin memeriahkan pesta olahraga Jawa Tengah diiringi suara emas Dion Idol.
Ketua Panitia Penyelenggara, Budi Setiawan mengatakan guna menyuguhkan penampil istimewa pada acara pembukaan, pihaknya intens menggelar latihan selama satu bulan. Sementara untuk latihan bersama di GOR Satria hingga kemarin sudah enam kali.
“Semua sudah kami persiapkan dengan matang. Intinya besok (Selasa), pembukaan akan berlangsung meriah. Ini hiburan khusus yang bisa dinikmati masyarakat Jateng khususnya Banyumas. Rencana Senin malam akan digelar gladi bersih,” katanya kepada Soloblitz, Minggu (6/10/2013) kemarin.
Sementara itu, Bupati Achmad Husein berharap hadirnya Porprov Jateng 2013 di Banyumas bisa membangkitkan semangat berolahraga masyarakat sekitar. Selain itu dukungan penuh kepada atlet Banyumas diyakini mampu mengembalikan kejayaan Banyumas seperti Porprov 2005.
“Kalau semua masyarakat gemar berolahraga, pasti prestasi Banyumas juga akan naik. Semoga status menjadi tuan rumah bisa mengembalikan gelar Porprov seperti saat di Semarang tahun 2005 lalu,” tutur pria yang pernah mendapat gelaran kebangsawanan dari Keraton Kasunanan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar